Makanan Sehat untuk Mencegah Terjadinya Osteoporosis

www.actmentalhealth.com | Osteoporosis (pengeroposan tulang) adalah suatu kondisi di mana kualitas dan kepadatan tulang akan berkurang dengan cepat. Yang pada dasarnya kondisi medis, di mana tulang menjadi rapuh dan rapuh. Juga dapat meningkatkan risiko fraktur. Tulang mendapatkan lebih lemah karena kepadatan tulang yang rendah. Wanita berusia di atas 40 usia dapat lebih besar risiko mengembangkan penyakit ini. Ia mendapat umum bertambahnya usia mereka. Penyakit ini disebut sebagai penyakit diam karena tidak menunjukkan gejala-gejala kehilangan tulang pada tahap awal.

Asupan kalsium yang tidak memadai dapat menyebabkan osteoporosis. Nutrisi lain yang sama-sama penting dalam pembentukan tulang adalah vitamin D dan K, magnesium, seng, tembaga dan mangan. Setelah orang-orang mendapatkan didiagnosis oleh osteoporosis, mereka harus mengikuti diet ketat untuk mempertahankan gaya hidup sehat dan untuk memperlambat perkembangan penyakit ini.

Makanan tertentu juga membantu dalam pertempuran dan memerangi Bahaya Osteoporosis, seperti beberapa jenis makanan sehat yang dapat mencegah penyakit osteoporosis berikut ini.

Makanan Sehat untuk Mencegah Osteoporosis

 

makanan untuk mencegah osteoporosis

Ikan

ikan adalah makanan yang sempurna untuk melawan osteoporosis. Ini adalah sumber kalsium yang kaya. Kalsium adalah suatu keharusan untuk menjaga kesehatan tulang. Ikan seperti salmon dan sarden sumber kalsium yang terbesar. Memakan mereka membantu dalam menjaga kesehatan tulang, sehingga mencegah osteoporosis.

Susu

Reguler konsumsi susu adalah cara terbaik untuk mengurangi gejala osteoporosis. Susu dan produk susu lainnya yang kaya kalsium, protein, karbohidrat dan vitamin, yang mencegah penuaan, reaksi alergi yang lebih rendah, lebih cepat sembuh luka dan kulit terkelupas lebih baik.

Telur

Telur adalah makanan yang dapat Anda mengkonsumsi untuk mencegah osteoporosis. Hal ini kaya vitamin, kalsium, selenium dan folat yang melindungi kesehatan tulang dan meningkatkan kesehatan rambut dan kuku. Protein alami yang hadir dalam telur dapat mencegah risiko osteoporosis.

Pisang

Pisang sama-sama efektif dalam mencegah osteoporosis. Makan pisang secara teratur dapat membantu penyerapan kalsium dan nutrisi penting lainnya yang memastikan tulang sehat. Juga melindungi terhadap kanker, diabetes, penyakit pagi dan menurunkan tingkat depresi.

Baca juga : Obat Asam Urat Paling Manjur

Kubis

Kubis adalah sumber serat, vitamin, folat, dan mineral seperti mangan, besi dan magnesium. Kubis memastikan tulang yang sehat dan kuat. Menjadi kaya vitamin K, kubis membantu dalam proses metabolisme tulang dan mencegah penyakit Alzheimer juga.

Kacang-kacangan

Biji tinggi dalam vitamin D, kalsium, serat, dan antioksidan. Kacang-kacangan dan kacang dapat dianggap sebagai pilihan makanan terbaik untuk osteoporosis. Mereka kaya folat yang memainkan peran penting dalam pengembangan sel darah merah.

Yogurt

Yogurt secara efektif mengurangi risiko osteoporosis. Ini adalah sumber yang baik kalsium, vitamin dan nutrisi. Juga mengandung vitamin D yang mencegah kehilangan tulang dan menjamin kesehatan tulang yang baik. Probiotik hadir di dalamnya tetap bebas dari penyakit usus. Itu bahkan meningkatkan kekuatan kekebalan.

Itulah beberapa makanan yang dinilai bisa mencegah terjadinya pengeroposan tulang atau osteoporosis. Semoga bermanfaat 🙂