Makanan Tak Terduga Pemicu Nyeri Sendi

www.actmentalhealth.com | Mengalami nyeri sendi yang tak tertahankan ? bisa jadi itu karena beberapa jenis makanan yang anda konsumsi setiap hari. Apa saja ?

Makanan Tak Terduga Pemicu Nyeri Sendi

 

makanan pemicu nyeri sendi (FILEminimizer)
Minyak jagung

Asam lemak Omega-6 yang sangat tinggi dalam minyak jagung merangsang produksi bahan kimia pro-inflamasi yang dapat memicu peradangan serta nyeri sendi.

Gula buatan

Selain menyebabkan diabetes, gula juga ternyata dapat memicu terjadinya peradangan pada sendi akibat pelepasan sitokin atau zat inflamasi.

Telur

Telur yang kaya akan Protein ini ternyata dapat memicu munculnya nyeri sendi, terutama di bagian kuning telurnya. Hal ini akibat kandungan asam arakidonat yang memicu produksi prostaglandin penyebab peradangan dan nyeri pada bagian tubuh terutama sendi. Di samping itu, telur juga memiliki kandungan lemak jenuh yang dapat meningkatkan risiko terjadinya radang sendi.

Baca juga : Kunci Sukses Latihan untuk Kesehatan Sendi

Olahan daging merah

Walaupun pada kenyataannya daging merah dapat membantu mereka yang hipotensi, namun berbanding terbalik dengan mereka yang memiliki masalah persendian. Bukan hanya itu, daging merah yang dikonsumsi secara berlebihan dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke.

Produk olahan susu

Seperti yang kita ketahui, susu bermanfaat untuk memperkokoh tulang anda. Namun rupanya di balik itu, susu yang tinggi lemak atau jenis pasteurisasi ternyata dapat memicu masalah persendian. Jadi, sebaiknya anda memiliki susu kedelai atau sejenisnya yang lebih sehat dan rendah lemak.

Nah, itulah beberapa jenis makanan pemicu nyeri sendi yang tak terduga. Dengan mengetahui informasi tersebut, anda bisa lebih berhati-hati dalam memilih makanan terutama anda yang sudah memiliki riwayat gangguan pada persendian.