Petai Juga Memicu Tingginya Kadar Asam Urat

petai picu asam urat

Gemar mengkonsumsi petai ? hati-hati picu asam urat ! Simak keterangan lebih lanjutnya disini.

Petai telah banyak diteliti oleh para ahli karena dinilai memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh yang tak terduga seperti antibakteri, antioksidan, dan juga antikanker dengan kandungan Protein dan seratnya.

Manfaat yang luar biasa tentu akan membuat anda yang gemar mengkonsumsi patai ini akan semakin gemar rupanya, namun jangan salah, karena petai juga ternyata memiliki kandungan purin tinggi sehingga dapat memicu kambuhnya penyakit asam urat pada penderitanya. Dan bagi yang tidak memiliki riwayat asam urat, kemungkinan anda pun akan mengalami hal serupa di waktu yang akan datang.

“Petai mengandung purin yg akan berpengaruh kepada rintangan ginjal. Mengkonsumsi jengkol terlampaui tidak sedikit serta sanggup membuahkan asam jengkolat yg pula sama-sama mampu menempa batu ginjal,” terang Prof. Dr. Ir. H. Hardinsyah, MS.

Baca juga : Obat Asam Urat Paling Manjur

Seandainya dilakukan proses pemasakan, petai dapat meningkatkan komponen manfaatnya disaat direbus. “Saat direbus kandungan purin tetap ada lebih kurang 70 sampai 80 %,” tambah laki laki berkacamata ini.

Warga Indonesia mempunyai tradisi utk mengkombinasikan petai ke dalam masakan. Petai boleh dikatakan sbg bumbu dalam masakan. Lantaran jumlah yg dimakan serta sedikit.

“Kalau konsumsinya satu atau dua papan dalam sekali makan, bisa saja dapat tingkatkan asam urat. Seandainya sedikit aku rasa tak terlampaui berpengaruh,”

Jadi makanan jenis apapun, harus dikonsumsi pada batas tertenu, dan juga penting bagi anda yang asam urat untuk mengetahui lebih banyak mengenai pantangan juga menu makanan sehat bagi diri anda sendiri.